Senin, 12 Desember 2011

Stok Beras Cukup



 Deputi Menko Kesra Bidang Perlindungan Sosial dan Perumahan Rakyat, Rabu (7/12) mengecek stok raskin di beberapa gudang Bulog yang ada di Jawa Tengah.
Di Demak, stok beras dinyatakan mencukupi untuk keperluan penyaluran hingga Maret 2012. Selain memastikan kualitas beras yang akan disalurkan juga secara random memastikan beras untuk kemasan 15 kg tepat jumlahnya.
Beras yang tersedia di Demak merupakan hasil pengadaan lokal pada pertengahan tahun ini, sehingga kualitas beras raskin masih baik.
Dalam pertemuan dengan penerima manfaat raskin yang juga dihadiri pejabat pemkab Demak, mereka mengutarakan harapannya untuk segera menerima raskin ke-13 karena jatah raskin Desember sudah mereka terima pada bulan lalu.
Mereka juga menyampaikan bahwa raskin sangat membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarga walaupun jumlah yang mereka konsumsi setiap bulan sebanyak 45 kg. Dari pengakuan yang disampaikan tercatat bahwa hampir semuanya yang hadir merupakan peserta Jamkesmas, dan sebagain merupakan penerima BLT pada 2004.
Bagian Perekonomian Pemda melaporkan bahwa Kabupaten Demak belum tersentuh Program Keluarga Harapan (PKH), dan berharap pada tahun yang akan datang bisa masuk salah satu kabupaten penerima PKH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar