Jumat, 22 Oktober 2010

DOA INSTANT

SERIAL ANDAI NABI NAMBAH SATU

30. AJWA KESUKAAN NABI

Seperti beras, ada berbagai jenis kurma yang tersedia di pasaran. Di Madinah ada khusus Pasar Kurma yang letaknya sekitar setengah km sebelah selatan Masjid Nabawi. Kurma menjadi salah satu komoditi yang sangat laris karena hampir semua jamaah pasti ingin membawa kurma sebagai oleh oleh khusus, paling tidak untuk konsumsi pribadi dan keluarga terdekat. Salah satunya adalah jenis Ajwah yang konon katanya paling disukai nabi. Warnanya hitam, harganya paling mahal dan konon pula jenis kurma ini paling susah tumbuh dan berbuah. Nabi pernah bersabda sebagaimana diriwayatkan Muslim bahwa barang siapa makan kurma Ajwa tujuh butir pada pagi hari, dia akan selamat dari racun dan guna-guna pada hari itu.
Saya berkhayal andaikan nabi lahir di Indonesia pasti banyak buah buahan yang akan beliau sukai seperti rambutan rapiah - manga dramayu - salak pondoh - duku palembang - jeruk bali - ah terlalu banyak buah-buahan di Indonesia yang enak enak.



31. DOA INSTANT

Berdasarkan sumber yang layak dipercaya kebenarannya, doa para isteri di Multazam dan Raudah, dua tempat yang paling mustajab (cepat diijabah), adalah memohon supaya suaminya sayang dan nurut sama isteri. Doa ini tentu saja tidak hanya selama di Arab tetapi untuk selamanya. Selama di Makkah dan Madinah suami selalu setia mengawal sang isteri ke mesjid maupun belanja. Bener ? bener dong, masa sih tega isteri jalan sendiri dan berisiko hilang di Arab ? Soal isi dompet, kalau masih ada ya tidak ada salahnya diberikan dari pada harus ribut di negeri orang.
Salah satu bagian dari Kabah yang dipagari tembok rendah berbentuk setengah lingkaran dulunya adalah tapak rumah keluarga Ibrahim. Tempat ini dikenal dengan nama Hijir Ismail dan sering dijadikan rebutan para jamaah untuk melakukan shalat sunnah dan diyakini sebagai salah satu tempat mustajab untuk berdoa. Umumnya diketahui bahwa tempat yang sangat mustajab untuk mabrur doa adalah di Multazam (Kabah), di Raudah (Masjid Nabawi) dan di Arafah (Wukuf). Disebutkan paling tidak ada 15 tempat mustajab yaitu 7 di Masjidil Haram dan 9 di tempat lainnya. Di Masjidil Haram yaitu di : tempat tawaf, multazam, bawah Mizab (Talang Emas), Bukti Safa, Bukit Marwah, tempat Sai, dalam Kabah, belakang Maqam Ibrahim, telaga Zamzam, Hijir Ismail. Sedang di luar Baitullah adalah di : Padang Arafah, Raudah, Muzdalifah, Mina, Jumratul Aqaba, Jumratul Wusta, Jumratul Ula.
Kalau doa para suami apa kira kira ? Menurut survey tadi umumnya suami mohon perbaikan status atau posisi dan juga rizki. Cuma itu tokh ? Ya iya lah dengan jabatan dan uang pasti banyak yang menyayangi dan menuruti perintahnya, coba saja anda buktikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar