Jumat, 25 November 2011

Pertemuan Regional Raskin di Manado

MANADO -- Tim Raskin Propinsi se–Kalimantan, Maluku dan Papua mengadakan pertemuan regional di Manado belum lama ini. Pertemuan dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, dihadiri juga oleh Tim Raskin Pusat. Wagub meminta khususnya kepada pemkab/pemkot di Sulut untuk menyediakan anggaran pendamping bagi pelaksanaan penyaluran raskin di wilayahnya.

Sementara itu Deputi II Menko Kesra menggaris bawahi pentingnya pengawasan kualitas beras yang disalurkan untuk masyarakat miskin. Dalam pengarahannya, dia selaku Ketua Pelaksana Tikor Raskin Pusat meminta Bulog untuk memeriksa kualitas raskin sebelum dikirim ke titik distribusi. Cara ini dianggap lebih pro-aktif katimbang mengganti beras yang dikembalikan oleh satgas karena kualitasnya rendah.

Dalam pertemuan itu juga dievaluasi mengenai realisasi penyaluran sampai dengan akhir Oktober 2011. Masalah yang selalu muncul pada setiap pertemuan adalah ketepatan sasaran mengingat sampai saat ini masih ada ”pengenceran” jatah raskin di beberapa daerah karena perbedaan data sasaran antara pusat dan daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar